August 24, 2008

Materi = Evil ?

Ayat Alkitab = Amsal 30:8-9
8. Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku.
9. Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku.
Bagaimanakah kita harus memandang materi ?
-Materi adalah pemberian Allah bagi kita untuk dinikmati; materi itu baik
-Materi dapat membawa seseorang jauh dari Tuhan; materi itu bisa berbahaya
-Kondisi materi seseorang bukanlah spiritual parameter
Orang yang kaya bisa memiliki hidup yang lebih spiritual daripada orang yang miskin.
Begitu pula sebaliknya.
-Bagaimana kita menggunakan materi, itu terserah anda; yang terpenting adalah untuk apa kita gunakan materi itu, dan kita dapat mempertanggungjawabkannya pada Allah.

No comments: