September 23, 2007


Lukas 10:38-40

Ketika Yesus dan murid-murid-Nya dalam perjalanan, tibalah Ia di sebuah kampung. Seorang perempuan yang bernama Marta menerima Dia di rumahnya. Perempuan itu mempunyai seorang saudara yang bernama Maria. Maria ini duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya, sedang Marta sibuk sekali melayani. Ia mendekati Yesus dan berkata: "Tuhan, tidakkah Engkau peduli, bahwa saudaraku membiarkan aku melayani seorang diri? Suruhlah dia membantu aku."


Martha and Maria

Apa yang dikerjakan oleh Martha, bukan sesuatu yang buruk. Tuhan tidak mengatakan, Martha, apa yang kalo lakukan adalah buruk, tapi Tuhan mengatakan, Maria melakukan sesuatu yang terbaik, yang tidak mungkin diambil darinya

manusia tidak hidup hanya oleh makanan jasmani, tapi juga oleh makanan rohani.

I korintus 6:12 Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun.

2 Timotius 3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Wahyu 2:2-4 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik jerih payahmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa engkau tidak dapat sabar terhadap orang-orang jahat, bahwa engkau telah mencobai mereka yang menyebut dirinya rasul, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, bahwa engkau telah mendapati mereka pendusta. Dan engkau tetap sabar dan menderita oleh karena nama-Ku; dan engkau tidak mengenal lelah. Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula.

Siapa yang paling mungkin mengalami kelelahan roh ? semua orang :D

Apakah mungkin, kita melakukan pelayanan, tapi mengalami kekeringan roh ? yang melakukan pelayanan hanya sebagai rutinitas ? ya, itu bisa terjadi pada setiap orang.

No comments: